Tuesday, August 25, 2015

Tips membersihkan panci yang gosong

Halo lifehackers,

Kali ini mau share dikit masalah seputar dapur. Anda pernah masak air kemudian lupa mematikan kompor sampai panci anda gosong kayak abis di bom nuklir? Mungkin yang di pikiran anda adalah Tidaaakkkkkkkkkkk…… sambil menangis terbahak bahak karena sedih dan bahagia karena waktunya shopping lagi.



Tunggu dulu…hapuslah air mata anda dan simaklah solusi yang satu ini. Ini sudah saya coba sendiri dan berhasil . Kalau panci anda terbuat dari besi atau stainless steel, ada solusi “ajaib” yang saya sendiri juga gak percaya kalo gak mencoba sendiri.

Ambil lah sepotong  aluminium foil, kira-kira 20x20 cm, remas-remas  dan campurlah dengan air sedikit. Gosok lah bagian yang hitam legam dengan aluminium tersebut. Pelan-pelan anda akan melihat lapisan jelaga akan lenyap. Apabila masih belum hilang, ambillah lagi aluminium foil dan tambahkan air lagi. Gosok terus sampai hilang semua noda hitamnya. Kemudian bilas lah dengan air sabun untuk menghilangkan bau logam dari panci anda. Oh ya, waktu menggosok mending anda pakai sarung tangan plastik karena bau metal dan sisa jelaga bisa melekat di tangan anda.

Apakah ini keajaiban? Hehehe..tentu saja bukan. Semuanya ini adalah reaksi dari kedua logam tersebut dicampur dengan air. Penjelasan nya seperti apa? Monggo di google sendiri ya J

Yang penting dari saya adalah solusi ini manjur adanya.Sekian dulu, terima kasih…merdekaaa!!!



No comments:

Post a Comment