Wednesday, October 29, 2014

Tips bagi penyuka kerupuk putih

Halo lifehackers,

Salam sejahtera dan damai di bumi.

Sobat suka makan kerupuk putih? Ini kerupuk murmer pol, dan paling enak dimakan sama soto daging, soto ayam, atau rawon. Beberapa saat lalu ada issue bahwa kerupuk ini dimasak dengan plastik. Tentang benar apa enggaknya aku ga bisa tahu 100%. 

Trans TV sudah pernah membahas tentang kerupuk campur plastic ini dalam acara Investigasi nya. Silahkan klik link di bawah ini, Anda dapat lihat beberapa penjual kerupuk memang sengaja mencampur adonan dengan plastic atau bahan kimia berbahaya lain seperti tawas dan borax supaya tetap renyah dan tahan lama.


Makanya sekarang anda tahu kenapa kerupuk ini begitu murah meriah dan renyah. (serem bok). Gimana cara mengetahuinya  apa ada unsur kimia yang beracun atau tidak? Ada yang coba pake cara dibakar. Saya juga sudah coba cara ini sendiri. Beneran kerupuk bisa nyala seperti lilin dan baunya menyengat bikin kepala pusing. Kalau sobat mau experiment ini, mending dilakukan di ruangan terbuka dan siapkan air seember untuk mencegah kebakaran. Banyak juga yang bilang kalau cara ini tidak efektif karena makanan yang digoreng tentu saja bisa dibakar karena mengandung minyak. So gimana cara paling aman? Ya goreng saja sendiri !! hahaha…Tapi mau cari di mana kerupuk mentah merek bagus dengan rasa ok?

Salah satu merek yang aku udah coba adalah Krupuk Bocah Tua. Ada 3 rasa, yakni Palembang, Mawar, dan Kasandra. Aku udah coba yang Palembang. Rasanya mantap bok! Kalo yang kerupuk putih warung rasanya kosong kayak makan tepung dicampur MSG dan garem. Krupuk bocah tua ini padet, rasanya enak dan beda jauh lah!!! Memang harga sebungkus agak premium sih, tapi dijamin lebih puas dan gak perlu takut ada botol air minum di dalam kerupuk. 



Semoga info ini bermanfaat. Salam enjoy, dan Tuhan memberkati.



1 comment:

  1. I agree! Krupuk bocah tua is very yummy and worth the higher price!

    ReplyDelete