Thursday, May 29, 2014

Tahukah anda?

Informasi aja mengenai spons pencuci piring. Banyak yang mikir (termasuk aku dulu kala) kalo spons dibiarin  direndam air sabun bakalan bersih, karena kita berpikir sabun membunuh bakteri. Ini adalah pemikiran yang kurang didasari ilmu biologi (ketauan sering mbolos ya) Sudah dibuktikan di show Mythbusters, bahwa bakteri tumbuh dengan amat subur sampai pada tahap tak terhitung hanya dalam waktu semalam. Bahkan di link di bawah ini, mereka membuktikan bahwa spons dapur ini memiliki koloni bakteri terbanyak dan juga yang paling kotor.

Mythbusters Results

Ini akan menyebabkan spons jadi bau tengik. So, kalo spons sudah bau tengik gimana? Cara pertama yang paling gampang adalah menggunakan teknik Lem Biru, alias Lempar Beli Baru. Gunakan lengan anda untuk mengangkat spons, gunakan kaki anda untuk membuka tutup bak sampah. Lempar lah seperti melakukan tembakan free throw pada basketball. Tada!! masalah selesai :)

Cara ke dua, kalo punya microwave, silahkan di "masak" selama 1-2 menit. Ini akan membunuh (hampir) semua bakteri yang ada di sana. Hati2 waktu ambil dari microwave karena spons bakal super panas. Mending ambil pake jepitan lalu rendam dengan air dingin dulu.

Cara penyimpanan terbaik, setelah dipergunakan, bisa di microwave dulu (optional), lalu keringkan tegak lurus dengan binder clip seperti ini.


Semoga info ini bermanfaat :) 

No comments:

Post a Comment